Cari Blog Ini

Memuat...

Kamis, 25 Juli 2013

Biologi Learning Festival 2013


BEMJ Biologi UNJ mempersembahkan :
Biology Learning Festival (BIOLEAF) 2013 "Energi Hijau Selamatkan Bumi Kita"

Perubahan iklim telah menjadi ancaman global, dan dunia perlu menemukan pilihan energi bersih (lebih sedikit emisi), dan dengan demikian energi hijau penting untuk terus berkembang. Energi hijau diciptakan untuk memisahkan bahan bakar fosil yang mengakibatkan tingkat polusi yang tinggi dengan bahan bakar lainnya yang mengakibatkan polusi lebih rendah dan ramah lingkungan seperti pada sumber energi terbarukan.

        Definisi energi hijau adalah energi yang dihasilkan dari sumber energi yang lebih ramah lingkungan (atau "hijau") dibandingkan dengan bahan bakar fosil (batubara, minyak, dan gas alam). Karena itulah energi hijau mencakup semua sumber energi terbarukan (surya, angin, panas bumi, biofuel, tenaga air)  Energi hijau masih tidak cukup kuat untuk bersaing dengan bahan bakar fosil. Hal ini terutama karena energi hijau masih menjadi pilihan energi yang secara signifikan lebih mahal dibandingkan dengan bahan bakar fosil, dan dengan demikian banyak negara, terutama negara berkembang, tetap menggunakan bahan bakar fosil yang lebih murah seperti batubara.
        Promosi energi hijau tidak hanya dengan menggunakan sumber energi terbarukan di tahun-tahun mendatang, tetapi juga untuk membuat dominasi teknologi bahan bakar fosil saat ini menjadi lebih hijau dan mengurangi tingkat polusi (seperti teknologi batubara bersih).
        Oleh karena itu, untuk BIOLOGY LEARNING FESTIVAL 2013 kami mengangkat tema Energi Hijau Selamatkan Bumi Kita” dalam mengupayakan energi hijau agar makin dikenal oleh masyarakat.

Bioleaf 2013 merupakan salah satu dari 4 acara Bulan Kreativitas Ilmiah MIPA (BKIM) di Bulan Oktober 2013 yang terdiri dari 5 rangkaian kegiatan yaitu :
1. Olimpiade Biologi
2. Essay Biologi
3. Seminar Pendidikan
4. Biology Art
5. Biology Expo

Daftarkan diri anda segera dalam acara Bioleaf 2013.
Bioleaf 2013 : Energi Hijau Selamatkan Bumi Kita !
Contact Person : Najib (085773764092)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.