Cari Blog Ini

Memuat...

Jumat, 02 Agustus 2013

Olimpiade Biologi 2013

Mr. Leafo Olimpiade
Energi Hijau Selamatkan Bumi Kita”
Olimpiade biologi adalah salah satu rangkaian acara Biologi Learning Festival 2013 yang merupakan kompetisi dalam bidang Biologi yang diikuti oleh siswa siswi SMA se-Jawa dan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa menghadapi era kompetensi yang semakin pesat dan cepat. Diharapkan dengan Olimpiade ini diharapkan baik siswa dan siswi dapat meningkatkan kompetensi ilmu pengetahuan siswa, terutama bidang biologi  dengan berkompetensi secara positif, mencetak generasi bangsa yang unggul dalam perkembangan ilmu pengetahuan, memperbaiki lingkungan dengan membentuk generasi yang intelektual dan peduli dapat dihasilkan ilmuan muda yang berkualitas dan dapat membangun ilmu pengetahuan dalam bidang Biologi di Indonesia.

Terdiri dari 3 tahap seleksi :
1. Babak Penyisihan, mengerjakan  100 butir soal (pilihan ganda, sebab akibat dan asosiasi) selama 120 menit. Selanjutnya 20 orang peserta yang mendapat nilai tertinggi dengan presentase jumlah disesuaikan dengan seluruh jumlah peserta yang ada di seluruh region akan lolos ke babak Semi Final. Pengumuman 1 minggu setelahnya melalui web dan telepon sekolah yang bersangkutan.
Hari dan tanggal : dilaksanakan serempak di 4 region Hari Sabtu, 5 Oktober 2013
Tempat : terdiri dari 4 region yaitu :
Jabodetabek (GOR Rawamangun), Jawa Barat (Bandung , ITB), Jawa Tengah (UNNES dan UNY), Jawa Timur (UNBRAW)
2.  Babak Semi Final, mengerjakan soal praktikum berupa isian singkat tentang spesimen (makrobiologi dan mikrobiologi) dalam waktu 1 menit setiap pertanyaan. 5 orang peserta dengan nilai tertinggi berhak masuk ke babak final
Hari dan tanggal : Sabtu, 26 Oktober 2013
Tempat : Laboratorium H, Kampus A, UNJ
3. Babak Final, 5 orang peserta akan mengerjakan 10 soal analisis dalam waktu 90 menit. Selanjutnya 3 orang peserta dengan nilai tertinggi akan menjadi juara 1,2, dan 3.
Hari dan tanggal : Sabtu, 26 Oktober 2013
Tempat : Jakarta

Mekanisme Pendaftaran :
1.    Pendaftaran peserta dibuka tanggal  20 Agustus - 21 September 2013.
2.   Setiap tim wajib mendaftarkan diri terlebih dahulu dan membayar biaya sebesar Rp. 100.000 per orang. Pembayaran tidak dapat dilakukan secara langsung pada saat penyisihan.
3.    Uang pendaftaran dapat ditransfer ke Bank BNI cabang Rawamangun nomor rekening :
02 3220 4477 atas nama Azizatul Mukminah.
4.    Formulir pendaftaran dapat di download di situs Bioleaf : www.bioleaf.blogspot.com
5.   Bagi pendaftaran langsung, waktu pendaftaran dilayani setiap hari pada jam kerja (09.00 s.d 15.00 WIB) di sekretariat BEMJ Biologi, Gedung  FMIPA UNJ.
6.  Pada saat pendaftaran peserta wajib mengirimkan fotokopi kartu pelajar, keterangan dari kepala sekolah, formulir pendaftaran dan tanda bukti transfer pembayaran biaya Olimpiade Biologi BIOLEAF 2012 sebagai tanda bukti telah mendaftar dan untuk kepentingan penulisan sertifikat melalui email bioleafbiounj@gmail.com (hasil scan formulir dan transfer) atau datang langsung ke Sekretariat BEMJ Biologi Gedung  FMIPA UNJ Jl. Pemuda 10, Rawamangun Jalarta Timur, 13220. (kelengkapan tsb sudah harus diterima panitia paling lambat 21 September 2013).
7. Panitia tidak menerima pendaftaran melebihi tanggal maksimal pendaftaran.
 

Contact Person Olimpiade : Boffa (085692419945)



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.